Scribble Drawing of Me

Scribble drawing merupakan aliran menggambar tanpa pattern atau aturan yang jelas. Bagaimana tidak, hanya dengan oret-oretan tiba-tiba menjadi bentuk yang ciamik. Karena bukan orang yang mengerti bener tentang menggambar, saya g tau apakah benar menyebut teknik ini sebagai scribble drawing. Nebak-nebak saja setelah tanya mbah google.

Berawal dari seorang kawan dari gresik mengupload hasil “coret-coretannya” di facebook dan instagram. Saya langsung penasaran dengan hasil scribble drawingnya. Walhasil saya langsung request untuk dibuatkan satu sketch dari foto yang saya kirim kan. Cak Rachmad Basoeki namanya. Beliau merupakan salah satu seniman terbaik di gresik. Gambar spider man far from home dibawah ini yang membuat saya penasaran 😅

Sering kali, kita mengasosiasikan scribbling dengan kebiasaan yang negative. Konotasinya selalu dengan lepas kendali, childish, kacau, ceroboh atau wasteful / sia-sia. Seperti yang sering saya lakukan dulu waktu masih duduk dibangku sekolah, bagian bekalang buku catatan selalu jadi ajang coret-coret. Sekedar corat-coret iseng ataupun corat-coret menggambar suatu bentuk. Ternyata scribbling seperti itu juga menjadi salah satu aliran / teknik menggambar yang keren.

Mau coba dan belajar scribble? disini saya tidak akan jelaskan bagaimana cara membuatnya, karena saya sendiri tidak bisa melakukannya 😅 sudah lama tidak menggambar … bisa tanya ke fb nya cak Rachmad diatas ya… atau baca link dibawah ini untuk mengetahui lebih lengkap mengenai scribbling.

Berikut ini saya dalam scribble drawing yang dibuat oleh cak Rachmad Basoeki. ^__^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like