24.8 C
Jakarta
Wednesday, May 20, 2020

Mengapa Feedback penting?

Related article

mastaqihttps://chptr.id
Just an ordinary people that love to try a new experiences, writing a blog posts, reading a books, traveling and photography. you can see my street photography portfolio at my Instagram: @id.streetphoto *Semua artikel yang saya tulis di blog ini adalah pendapat, asumsi dan pemahaman pribadi saya dan tidak terikat pada lembaga apapun.

Feedback bisa menjadi pedang dengan dua sisi tajam, jika kita menanggapi feedback secara positif maka kita bisa memanfaatkan feedback untuk menjadi lebih baik. Tapi sering kali kita takut untuk memulai bisnis karena merasa belum sempurna dan takut untuk menerima komplain atau negative feedback dari pelanggan.

Padahal komplain, penolakan, dan target yang tidak tercapai hari itu atau pada bulan itu adalah feedback.

Feedback adalah sarapannya para pemenang. Mereka berhasil setelah menerima feedback yang banyak dan menyikapi nya dengan tindakan perbaikan. And they never stop. That what makes them a champion.

Kalau kita melihat komplain sebagai masalah, kalau kita hanya melihat belum berhasilnya target hari ini sebagai kegagalan, dan kalau kita menghindar untuk menerima feedback, kita selesai. Tidak maju kemana-mana bisnis kita.

Komplain merupakan sebuah research gratis. Target belum tercapai adalah pencerahan di sektor mana kita kalah dan harus memperbaiki sesuatu.

Feedback adalah sarapan nya para juara. Petunjuk kita, apa yang harus kita perbaiki dan kita action-kan hari ini dan esok.

Dengarkan, catatm dan modifikasi bisnis kita berdasarkan feedback tersebut.

- Advertisement -

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest article

Mengapa Feedback penting?

Feedback bisa menjadi pedang dengan dua sisi tajam, jika kita menanggapi feedback secara positif maka kita bisa memanfaatkan feedback untuk menjadi lebih...

The 5 am Club summary – Own your mornings and you’ll master your life

The 5 am Club summary - Winning starts at your beginning. And your first hours are where the great heroes are made....

Gresik Street Photography – Penggerak ekonomi masyarakat pesisir

Gresik Street Photography. Suatu tempat dimana terdapat aktifitas penggerak perekonomian masyarakat menjadi tempat yang asyik untuk street photography. Kota Gresik yang berada...

Street Photography Jakarta in the morning, is it safe?

Street Photography. Sudah hampir satu bulan lamanya pemerintah meminta semua perusahaan memberlakukan Work From Home. Wal hasil beberapa minggu ini selalu di...

Cerita Philip Knight dan Sepatu NIKE

Siapa yang tidak tahu brand NIKE sekarang ini, hanya dengan logo centang nya kita sudah tahu sepatu atau apparel itu adalah keluaran...