Mengapa Feedback penting?

Feedback bisa menjadi pedang dengan dua sisi tajam, jika kita menanggapi feedback secara positif maka kita bisa memanfaatkan feedback untuk menjadi lebih baik. Tapi sering kali kita takut untuk memulai bisnis karena merasa belum sempurna dan takut untuk menerima komplain atau negative feedback dari pelanggan.

Padahal komplain, penolakan, dan target yang tidak tercapai hari itu atau pada bulan itu adalah feedback.

Feedback adalah sarapannya para pemenang. Mereka berhasil setelah menerima feedback yang banyak dan menyikapi nya dengan tindakan perbaikan. And they never stop. That what makes them a champion.

Kalau kita melihat komplain sebagai masalah, kalau kita hanya melihat belum berhasilnya target hari ini sebagai kegagalan, dan kalau kita menghindar untuk menerima feedback, kita selesai. Tidak maju kemana-mana bisnis kita.

Komplain merupakan sebuah research gratis. Target belum tercapai adalah pencerahan di sektor mana kita kalah dan harus memperbaiki sesuatu.

Feedback adalah sarapan nya para juara. Petunjuk kita, apa yang harus kita perbaiki dan kita action-kan hari ini dan esok.

Dengarkan, catatm dan modifikasi bisnis kita berdasarkan feedback tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *