Street Photography Jakarta in the morning, is it safe?

Street Photography. Sudah hampir satu bulan lamanya pemerintah meminta semua perusahaan memberlakukan Work From Home. Wal hasil beberapa minggu ini selalu di rumah dan di rumah, nampaknya hal ini membawa dampak buruk juga untuk stamina tubuh. Selain itu ukuran perut juga bertambah beberapa cm ^__^

Akhirnya dalam seminggu terakhir saya putuskan untuk tetap berolah raga walaupun sedang work from home. Dua hari ini saya memutuskan untuk lari pagi, bener-bener pagi sebelum banyak orang beraktifitas. Tepatnya setelah shalat shubuh, masih gelap langsung keluar dan tidak lupa membawa kamera untuk mengambil beberapa foto. Jadilah Hunting Street Photography Pagi Jakarta.

Saya sengaja mengambil jalur yang jarang dilalui orang untuk menjaga interaksi secar langsung, atau social distancing. Berikut beberapa foto yang tercapture dari kamera fujifilm X100F saya (street photo saya yang lain bisa dilihat di IG @id.streetphoto, atau bisa dilihat diblog ini tepatnya pada menu street photo)

Jakarta Street Photography #1

Jeptretan pertama setelah menyelesaikan lari 4Km (cukup membuat nafas lega) adalah ketika seorang pasukan kuning membersihkan jalan. Ketika yang lain sedang Work From Home #WFH, mereka masih tetap bekerja untuk melayani masyarakat.

Masih terlihat juga para pejuang keluarga yang masih menunggangi motornya untuk berangkat kerja.

Demi keluarga, menantang bahaya corona

Angkot terbengkalai
Mangkrak

Tidak berani berlama-lama karena jalanan sudah mulai ramai, risiko kontak dengan banyak orang lebih tinggi. Akhirnya saya menyelesaikan lari pagi dan street photography hunting saya kali ini. Rencana mau main table tennis, tapi karena tidak ada partner mainnya, akhirnya jam tangan yang menemani lari pagi jadi korban di foto ^__^.

5 am Club running companion
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like